Sabtu, 24 Juli 2010

Usaha Ternak Ayam Arab


Ayam arab yang lebih dikenal dengan ayam petelur yang sangat unggul saat in , merupakan ternak lokal yang telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat pedesaan dan perkotaan di Indonesia, jika dibandingkan dengan ayam ras, ayam arab memiliki beberapa keunggulan, seperti harga telur dan dagingnya lebih mahal dibandingkan ayam ras. Disamping itu, ayam ini lebih tahan penyakit dan memiliki daya adaptasi yang tinggi tehadap lingkungannya, sehingga pemeliharaanya lebih mudah.
Salah satu keunggulan ayam kampung adalah produktivitasnya yang tinggi dalam menghasilkan telur dibandingkan dengan tingkat produktivitas ayam ras. Tingkat produktivitas telur ayam ras pertahun bisa mencapai 300 – 310 butir. Bandingkan dengan tingkat produktivitas telur pertahun ayam buras hanya 115 – 150 butir. Kondisi ini pihak – pihak yang peduli dengan peternakan ayam buras petelur untuk mencari solusi agar produktivitas ayam buras bisa ditingkatkan, sehingga muncul sekarang ayam arab buras dari hasil kawin silang antara ayam arab dengan ayam kampung, tetapi ayam ini masih dikenal sebagai ayam arab walaupun telah terjadi persilangan.
baca manga komik indo


baca manga komik indo

Sampai saat ini jenis ayam ini masih merupakan ayam yg paling unggul. Dari sisi potensi pasar permintaan terhadap ayam arab cukup tinggi , apalagi telurnya yang mirip dengan telur ayam kampung serta produktivitas bertelurnya yang lebih tinggi dibandingkan dengan ayam kampung yaitu mencapai 280 butir pertahun. , dilihat dari banyaknya permintaan masyarakat akan telur ayam arab, dan usaha ini sudah berjalan, sehingga produsen sudah berpengalaman dalam hal pemasaran produksi telur ini. usaha ini dapat menjadi acuan anda

Jika anda membutuhkan bibit ayam arab unggul silahkan hubungi
hp:085851364127
atau langsung datang alamat BPK.MUKHSON
Rt 2 Rw 1 sukorejo kec karangrejo kab tulungagung jawa timur
Menerima pesanan Jawa dan luar jawa



1 komentar:

  1. saya ingin pesan untuk pemesanan minimal berapa ekor..??? Tolong kirim eamil Ke : iwanmfot@gmail.com

    BalasHapus